Home Berita Berbagi Ke Panti Asuhan Atap Langit

Berbagi Ke Panti Asuhan Atap Langit

 

2 Juni 2009 - Ketika diberi kemudahan dan rezeki jangan lupa berbagi pada mereka yang tak beruntung. Itu pula yang dilakukan oleh Pengurus Pusat dan Daerah Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) ketika berkunjungan ke Panti Asuhan Atap Langit di Krapyak, Yogyakarta, 29 Mei lalu.

 

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ke Panti Asuhan Atap Langit dilakukan Harris Thajeb, Ketua Umum PP PPPI, didampingi Pengurus Pusat dan Daerah DIY. Harris Thajeb dan Eddy Purjanto, Ketua PPPI Pengda DIY menyerahkan uang tunai kepada Sri Sumarwati, pemilik panti asuhan. “Ini adalah kegiatan CSR dari PPPI. Insya Allah akan melakukan kegiatan yang sama di daerah lain,”jelas Harris.

 

Dipilihnya panti asuhan Atap Langit, diakui Harris karena ia mendapat informasi bahwa kondisi panti ini sangat memprihatinkan ketika terkena gempa. Atap rumahnya rubuh. Itu pula yang menjadikan panti ini dikenal dengan nama “Atap Langit”. “Saya mendengar banyak anak-anak panti dari sini berhasil (sukses ketika dewasa-) . Saya melihat sendiri anak-anak cukup sehat dan diurus dengan baik,”ungkap Harris ketika melihat kondisi anak-anak panti.

 

Sekitar 30 orang anak panti berseragam batik menyambut dengan lagu yang diciptakan khusus oleh lulusan anak panti. Sayangnya, ada beberapa syair dari lagu tersebut terkesan penuh kenestapaan. Adnan Iskandar, Ketua Bidang Kemitraan Daerah, menyarankan pada ibu panti agar mengubah sedikit syair bernada sedih dengan syair gembira atau penuh syukur. “Jangan kalian merasa orang yang paling tidak beruntung. Kalian harus punya mimpi untuk jadi orang yang sukses dan tersenyumlah ketika bertemu siapa pun,”begitu Adnan memotivasi. ***

 

toolbar powered by www.iconcy.com